Rabu, 22 Oktober 2014

Tips Desain Tampilan Yang Baik dalam Membuat Blog


Tips Desain Tampilan Yang Baik dalam Membuat Blog. artikel berikut berbasis desain dalam ngeblog dan hal yang harus diperhatikan dalam ngeblog, menurut citra indra manusia. baca juga Hal Pertama Yang Perlu di Perhatikan dalam Memulai Blog

Tampilan blog sangat penting dalam industri blogger, kenapa? karena dari tampilan blog Google bisa menilai mana blog yang bermutu dan yang asal jadi. tampilan blog juga berpengaruh pada trafik pengunjung, permasalahanya bagaimana cara pengunjung blog betah dan krasan saat membaca konten anda? 

Dari pengalaman pribadi saya sering menutup blog yang tampilanya gak jelas dan mengganggu singkatnya mending membaca artikel dari sumber lain, contoh saja: ada widget hujan wuusss keren deh, saya pernah bertemu salju bemmm, pointer mos yang aneh, ada juga blognya seaan-akan banjir, dan yang paling keren ada hujan meteor, komet dengan suara yang meledak-ledak. Baca juga artikel saya tentang Blogger Keren vs Blogger Alay. langsung saja.


Tips Desain Tampilan Yang Baik dalam Membuat Blog dan beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Themes Color. Warna tema blog pertama kali dilihat dan ditangkap oleh panca indra terakurat yaitu Mata. jadi kita buat warna sejuk, simple dan gak kontras dalam tangkapan semu. Bersahabat dan gak surem (Surem bukan berarti hitam, karna hitam pun bisa tampil elegant dan dinamis). Bisa juga warna favorit sobat blogger.

2. Design template dan penataan. Selain warna desain dan penataan juga mempengaruhi nyaman pengunjung dalam mensurfing blog sobat, perhatikan estetika dan sudut kesederhanaan (Gaa Ribet). Karena ribet mempunyai nilai Membosankan tersendiri.

Tips: gunakan template yang sederhana dan Friendly.

3. Widget dan Animasi. Tambahkan beberapa widget dan animasi kedalam blog sobat, tentunya BLOG maupun WEB akan lebih hidup, cantik dan menarik jika terdapat widget dan animasi tertentu (asal gak berlebihan).

4. Konten menarik dan efektif. Isi blog sobat dengan posting yang menarik, rapi dan mudah dipahami. usahakan konten anda tidak datar. kenapa konten datar? baca Konten Yang Datar Kurang Optimal.

Sedikit sharing pengalaman dalam membuat blog sobat blogger. Menurut apa yang saya pelajari di Sekolah, Guru dan Surfing-surfing.. :D
Bukan berarti blog saya sempurna, tapi saya sendiri masih sangat banyak butuh belajar dalam NGE-BLOG. Karena itu kita disini sama-sama belajar..

Tentunya blog sobat jauh lebih bagus dibanding punya saya..
Sekian dari saya semoga bermanfaat untuk sobat pembaca. terimakasih.

3 komentar:

  1. Mantaap gan artikelnya, di tunggu artikel yang lainnya :)
    http://goo.gl/HOmKmQ

    BalasHapus
  2. Terima Kasih gan, membantu banget :)
    http://goo.gl/c7zwTg

    BalasHapus
  3. Thanks sob informasinya gan :)
    http://goo.gl/VqcROy

    BalasHapus