Rabu, 15 Januari 2014

Arti Nama Kramat Desa Dibee

dibee kramat grasingas
''Kramat'' biasanya digambarkan dengan wujud Barong.
Arti Nama Kramat (Gank) Desa Dibee -Tahukah kalian semua arti dari sebuah nama "KRAMAT" yang sudah dari dulu turun temurun kita biasa mengucapkanya.

Selamat datang penggali sejarah desa ini, apa kabar? khusus buat adek-adek/ mas-mas desa Dibee sukses selalu. kali ini saya bagikan apasih arti nama ''KRAMAT'' Desa dibee tercinta.

Baca juga Artikel tentang Sejarah Desa Dibee.


''KRAMAT'' /Karamah (bahasa Arab: كرمة) berarti hormat/menghormati/penghormatan/pemuliaan. Di Indonesia, karamah juga populer dengan sebutan "keramat". 

Karamah secara bahasa adalah kemuliaan, namun secara istilah dalam agama maka banyak makna yg berbeda, yaitu pada muamalah (pergaulan) karamah adalah orang yg mulia dan dermawan.

Pengertian karamah/karomah menurut Syeck Ibrahim adalah "sesuatu luar biasa yang tampak dari kekuasaan seorang hamba yang telah jelas kebaikannya yang diteyapkan karena adanya ketekunan didalam mengikuti syariat nabi dam mempunyai i’tiqod yang benar".

Menurut Hakim At-Tirmidz Adapun yang dimaksud karamah al-awliya’ tiada lain, kemuliaan, kehormatan,(al-ikram); penghargaan (al-taqdir); dan persahabatan (al-wala) yang dimiliki para wali Allah berkat penghargaan, kecintaan dan pertolongan Allah kepada mereka.

 Terimakasih sudah membaca artikel tentang Arti nama Kramat desa Dibee. semoga apa yang saya sudah postingkan ini bermanfaat untuk kalian semua.

0 komentar

Posting Komentar