Minggu, 01 Juni 2014

Kemiripan Kaguya (Cerita Naruto) dengan Ibu Hawa | Islam

kaguya naruto ibu hawa
Kaguya ootsutsuki adalah siti hawa?
Kemiripan Kaguya (Cerita Naruto) dengan Ibu Hawa.

sigitseo - Masih dari anime buatan Masashi sensei (cerita Naruto). kali ini saya memiripkan Kaguya ootsutsuki, yaitu dewi yang memakan buah suci / terlarang (awal mula dunia shinobi). tentu kalian semua khususnya muslim tau bahwa cerita Kaguya mirip dengan cerita Ibu Hawa istri Nabi Adam As.

Membahas kembali Kemunculan Kaguya di Chapter Manga Naruto Shippuuden.
Kaguya Ootsutsuki bukanlah seorang Manusia sama seperti Naruto dan yang lain, melainkan jelmaaan dari seseuatu yang lain, seperti "Dewi" atau sebagainya.
Dan hal ini juga didukung dengan penampilan Fisik Kaguya Ootsutsuki yang tidak menyerupai Manusia biasa. Dan selain menurut Penuturan anak Bungsunya, Hagoromo Ootsutsuki, Ibunya itu datang dari tempat yang jauh.
Dan dalam kasus ini bisa kita simpulkan bahwa tempat itu bukanlah Bumi tempat Naruto dan yang lain tinggal.
Selain itu Kishimoto-sensei juga sangat mengido
lakan DBZ, tokoh utamanya Goku berasal dari planet lain dan melanjutkan keturunan dengan manusia biasa, menghasilkan "hybrid" Saiyan dan manusia bumi, yaitu Gohan.. bisa saja pola yang mirip juga dipakai Kishimoto-senpai dalam komiknya ini.
Eits, tapi bukan berarti si Kaguya juga berasal dari planet lain, saya pribadi lebih condong seperti yang pertama tadi, yaitu "Kaguya Ootsutsuki" adalah Dewi yang turun dari khayangan atau datang dari tempat lain yang bukan dari Bumi.

Menurut penuturan sang anak Bungsu, Kaguya yang datang di Tanah tempat Naruto tinggal yang kemudian Mengambil dan Memakan Buah dari Pohon Suci itu adalah merupakan sebuah aib, dan akhirnya Hagoromo dan sang Kakak menebus kesalahan Ibunya dengan bertarung dengan Juubi (Jelmaan Pohon Dewa) yang buahnya dicuri oleh sang Ibu. Karena dengan tindakan Ibunya yang mencuri Buah dari Pohon Dewa yang pada akhirnya membuat Pohon Suci itu murka dan terjadilah sebuah Kekacauan di Tanah tempat Naruto tinggal.
Asal Mula Chakra di Dunia Shinobi adalah dari sang Ibu, Hagoromo berpendapat bahwa Chakra hanya akan membuat peperangan dan kehancuran.
Untuk itu dia membuat ajaran "Ninshuu" agar semua orang mampu untuk saling memahami dan peduli sama lain.

Di Usirnya Adam dan Hawa dari Surga

Nabi adam dan istrnya Siti Hawa di usir dari Surga dan ditempatkan Allah SWT di Bumi.

Keturunan Kaguya (ASHURA dan INDRA)

Ashura dan Indra
Ashura dan Indra adalah keturunan Kaguya dari anak bungsunya Hogoromo (Rikudo Sennin). Ashura dan indra memiliki kekuatan dan jalan hidup yang berbeda hingga akhirnya mereka saling bermusuhan dan menimbulkan perang di bumi. dan selalu disambung dengan anak turun mereka.

Keturunan kaguya (Ashura dan Indra disambung Madara dan Hashirama dst) adalah cikal bakal penghuni bumi yaitu terbagi menjadi (singkatnya) orang baik dan jahat.

Ashura dan Indra adalah perlambangan anak cucu nabi Adam as. yang terbagi menjadi dua golongan menurut Al Qur'an dan Hadis. Kaum Kafir dan Muslimin di akhir jaman?

naruto perang akhir jaman





























Bagaimana? yang saya tulis hanya artikel saja diambil yang baik dan buruknya kita buang. terimakasih sudah membaca dan mampir. salam....

14 komentar:

  1. weeeeerrr... betul banget! memang mirip sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. astagfirullah.. selama manusia ada akan ada pertumpahan darah satu sama lain

      Hapus
  2. Heran bener juga tapi kalo kaguya siti Hawa, Adamnya siapa? 8)

    BalasHapus
  3. Betul betul betul

    BalasHapus
  4. Yang buat artikel isengnya kekreatifan :)
    gudluck

    BalasHapus
  5. wkwk.. itu knapa bisa sampe ke ibu hawa?? emang sih kisahnya persis sama ibu hawa.. tapi kalo liat ceritanya naruto, menurut saya pemikiran masashi-sensei lebih condong ke dongeng anak" asal jepang yang judulnya, "Kaguya hime no monogatari".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, namun sejarah memanglah kabur mungkin mitos kaguya di japan adalah ibu hawa versi islam yang dari turun cerita berubah menjadi beberapa versi, seperti berhala-berhala dan dewa-dewa yang sebenarnya manusia biasa.

      Hapus
  6. Org Kafir tau pasal Islam.. Diaorang cuma tak nk percaya.. Ak minat gila cerita Naruto ni.. Dan mmg sama Kaguya ni dgn Hawa.. Mesti dia ambik Ilham dari cerita Hawa makan buah kt syurga.. Cuma tukar jalan cerita.. :)
    #malaysian

    BalasHapus
  7. Wkwk baru tahu ini tq ming

    BalasHapus
  8. manusia bisa saja menyangkut pautkan sejarah dongeng dan kenyataan dari berbagai agamapun sbenarnya juga semua ada kaitanya

    dan dari semua ada di kitab Alqu`an
    semua tertulis jelas disana

    naruto mngisahkan kekuatan, peperangan, keberanian n tujuan utamanya adl mencapai perdamaian antar manusia
    begitu pula dgn agama, semua agama menganjurkan kedamaian n keselamatan

    BalasHapus
  9. Yup emng bener mirip dgn cerita naruto ini tapi yang bedanya adam/suaminya kaguya gk ada atau udah jadi zetsu pada saat dia menggunakan mugen tsukoyomi utk pertama kali untuk menyelamatkan dunia dari peperangan pada zamannya kaguya,dan untuk menyelamatkan anak2nya yg masih dikandung kaguya pada saat itu yaitu hamura dan hagoromo dari perang.dan akhirnya dia memakan buah itu dan jadilah mugen tsukoyomi.

    BalasHapus
  10. yg buat artikel ini goblok!!!!

    BalasHapus
  11. Tapi bedannya kalo di dunia kaguya manusia memiliki chakra tpi klo di dunia siti hawa manusia tidak memiliki chakra melainkan ilmu tenaga dalam sama halnya dengan taijutsu

    BalasHapus