Jumat, 26 September 2014

Ekspedisi Manusia dipindah ke Planet Mars


Hasrat manusia untuk menundukkan luar angkasa semakin booming dari beredarnya berita Ekspedisi Manusia dipindah ke Planet Mars. seperti yang disampaikan Mars One, perusahaan non-profit asal Belanda yang berharap bisa mengirim manusia ke Mars pada tahun 2023. hal seperti ini dianggap sebuah misi. Saya tidak tahu pasti kebenaran berita ini namun katanya sudah ada 10 ribu pelamar yang berminat mengikuti misi ini.

Syarat ke Mars: Sehat dan Tak Lagi Pulang ke Bumi

Selain sehat dan tidak bisa lagi kembali ke planet kelahiran, manusia tersebut minimal berusia 18 tahun, cerdas, serta dalam kondisi fisik dan mental prima.

Biaya

Mars juga punya sumber nitrogen, unsur utama dalam udara yang dihirup manusia. Mars One menyebutkan proyek monumental ini akan menelan biaya fantastis, US$6 miliar, setara Rp58,2 triliun. namun saya tidak tahu pasti calon gila yang ingin melakukan misi ini dikenakan biaya berapa.

Misi Mars One Mengirim Manusia ke Mars

Beberapa pihak merasa ragu bahwa misi Mars One untuk mengirimkan manusia ke Mars akan berhasil dilakukan pada tahun 2023 mendatang. Pasalnya beberapa media China menyebutkan bahwa hal tersebut tidak lebih dari sekedar penipuan (scam) dari Mars One untuk mengeruk keuntungan. namun kandidat pendaftar kebanyakan dari Cina.

Jarak Bumi ke Mars

Jarak Bumi-Mars sekitar lebih dari 200 juta Km. 1 tahun perjalanan.

Mengirim manusia ke Mars berarti membuat Habitat baru di mars yang memungkinkan manusia hidup. Mungkin ini hanya berita Hoax, namun sekrang lagi Hot-hotnya di dunia maya, dan berikut beberapa foto yang bersangkutan dengan proyek Misi Mars One:





Bagaimana anda percaya? jangan percaya! sigitseo

0 komentar

Posting Komentar