Kamis, 29 Mei 2014

Hal Pertama Yang Perlu di Perhatikan dalam Memulai Blog


Bagaimana cara saya memulai blog dengan benar? pertanyaan ini perlu di tekankan dalam jiwa blogger khususnya blogger pemula atau newbie, Hal atau permasalahan pertama yang perlu diperhatikan saat memulai membangun atau membuat blog sangat penting, banyak orang memulai blognya dengan cara yang keliru dan pada akhirnya tidak mendapatkan hasil yang diinginkan. Peringkat Search Engine Result Pages mereka di Google yang mengecewakan.

Banyak faktor saat kita akan menciptakan suatu blog, mungkin iseng, hoby menulis dan pengen artikel kita dilihat publik, ikut-ikutan saja, biar keren, pengen menghasilkan uang dan sebagainya.

Untuk membuat blog keren bukan masalah susah semua itu bisa kita cari di mbah Google. namun membangun blog yang berkualitas dan mendapatkan trafik tinggi pada search engine Google adalah perkarah yang rumit dan gampang-gampang susah. Lalu bagaimana cara kita memulai blog, dan hal apa yang perlu diperhatikan? Berikut langkahnya.

1. Memulai Blog dengan tema yang anda kuasai.

Memulai Blog dengan tema yang di kuasai. akan lebih gampang dalam menjalankan blog khususnya dalam menulis artikel, dan mutu kualitas blog dalam bidang konten.

2. Nama domain yang bagus dan bermutu tentu sesuai tema anda.

Jangan asal membuat domain, karena domain juga berpengaruh pada blog anda untuk bertengger di halaman pertama Google dari kata kunci yang dipilih. Nama domain juga harus sesuai dengan tema dan judul blog anda, semisal anda akan membuat blog tentang jamu dan obat tradisional, maka sebaik mungkin anda memilih domain: jamusehat.com, jamutradisional.com dsb.
jangan asal membuat domain saya sering surfing dan menemukan blog yang tema dan judul sekaligus domain yang saya rasa tidak cocok.

3. Tampilan Blog dan Template

Template sangat penting untuk blog kita, diibaratkan rumah mungkin template adalah dindingnya. fungsi template antara lain membuat pengunjung krasan da betah, jangan lupa pilih template yang cocok dengan tema blog kita. Baca selengkapnya pada Tips desain dan tampilan yang baik dalam membuat blog.

4. Riset Kata Kunci

Sekarang anda sudah mempunyai blog, tapi jika anda ingin blog anda ditemukan oleh banyak orang melalui mesin pencari, maka anda harus melakukan riset kata kunci. bagaimana caranya? ada tiga hal yang perlu anda perhatikan sebagai berikut:
  1. Kata kunci yang banyak dicari orang sekaitan dengan tema tersebut?
  2. Kata kunci yang mempunyai profit besar?
  3. Bagaimana memenangkan persaingan untuk keyword/kata kunci tersebut?

5. Mulailah mempublish artikel secara rutin

Google juga menilai Konsistensi dalam mempublish artikel. tulislah artikel yang unik dan original, jangan terobsesi dengan banyak artikel dan memilih cara alternatif (Copas) tentu akan berdampak negatif pada blog anda sendri.

Sekarang anda sudah siap mulai membangun blog yang baik dan berkualitas, terimakasih telah membaca artikel tentang Hal Pertama Yang Perlu di Perhatikan Saat Memulai Blog. semoga bermanfaat! ada pertanyaan atau tambahan saran? silahkan berkomentar. wassalam.

0 komentar

Posting Komentar