Sabtu, 24 Agustus 2013

Tips Memperkuat Akun Facebook

Tips Memperkuat akun Facebook Agar tidak dibobol orang lain, Mencegah dibajak - Kali ini saya sedikit membagikan Tips untuk Memperkuat akun Facebook, karena rentan banyak kasus Facebook yang dibajak/dihack/bobol.

Alasan-alasan facebook dibobol

Kenapa Facebook bisa dibobol? karena kurang kuat dan rumit keamanan yang kita bagikan, atau mungkin juga kejelasan petunjuk untuk dibobol di Info akun facebook anda yang terlalu menampilkan privasi, bisa juga pasword yang kurang kuat, dan yang terakhir mempunyai musuh tau mantan yang nyebelin, heheheheh.....

Saya mebuat artikel ini karna akhir-akhir ini lumayan ramak temen-temen saya yang didatangi kasus ini, sebenernya kasus seperti ini masih bisa di nalar dan di atasi jika masih beruntung, karna itu mari kita pelajari tip saya berikut.

Oke langsung saja ke TKP!

  1. Gunakan password Facebook, yang kuat - Gunakan password yang tidak umum dan bisa dibilang aneh/tidak bisa dinalar manusia.
    Seperti: fesbukupek, akuse7saja dll.
  2. Jangan gunakan karakter yang sama, misal huruf kecil semua usahakan ada fariasi huruf kecil-besar atau mungkin dikasih angka, dan untuk yang paling jituh adalah gunakan SPACE/SPASI.
    Seperti: AbcDefG123, Cipi2_cipi_, dsb.
  3. Jangan tampilkan semua informasi di Tentang di halaman Facebook anda, ingat privasi om... tante, heheheh....
  4. Begitu juga pembuatan E-mail, karena pembajakan E-mail berawal dari sinilah.
  5. Untuk Yahoo Mail! gunakan Pasword seperti di atas, dan buat pertanyaan keamanan sesusah mungkin dan hanya anda yang tahu. saran gunakan Gmail.
    Nb: E-mail apa saja tambahkan nomor hp/telepon untuk memperkuat facebook dari pembajakan.
  6. BerFacebooklah secara aman: maksutnya sewajarnya jangan menggunakan untuk kata-kata gak sopan dsb. dan ingat facebook bukan tempat Curhat Looooh...


    Naaah,,, itu tadi sedikit yang bisa saya bagikan tentang Tips memperkuat akun facebook, semoga bermanfaat!

0 komentar

Posting Komentar