Kamis, 28 Agustus 2014

Malaikat Maut/Pencabut Nyawa Juga Mengalami Mati


Maut Sank Malaikat Maut. Apakah malaikat maut juga mengalami mati? Tidak hanya manusia dan jin yang mengalami maut, bahkan malaikat pun merasakanya termasuk malaikat pencabut nyawa sendiri (Malaikatul Maut).

Allah Berfirman:

"Tiap-tiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati" (QS. Ali 'Imran : 185). 

Semua makhluk Allah tak terkecuali akan musnah, sekalipun makhluk ghaib pada saatnya nanti. Hanya Allah yang maha kekal. Jika ajal menjemput kita, dimanapun kita berada, ia pasti datang. Kematian seseorang tidak bisa ditunda dan dimajukan sedikitpun dan memang semua itu sudah diatur sedemikian rupa oleh Allah SWT.

Dan Allah akan bertanya setelah semua makhluk mati sehabis ditiupnya sangkakala. “Siapa yang masih hidup?” Dan malaikat maut akan menjawab “Aku dan Dirimu ya Allah, karena Kau tidak pernah mati (hidup selamanya).”

Dan dalam sebuah riwayat, Allah akan memerintahkan malaikat maut “Cabutlah nyawamu sendiri.” Kemudian malaikat maut akan pergi ke suatu tempat di antara langit dan bumi, dan dia akan mengambil nyawanya sendiri. Diriwayatkan bahwa jeritan malaikat maut, andaikan umat manusia di dunia masih hidup, maka mereka akan mati lagi, karena saking terkejutnya!

Dan malaikat maut akan berkata “Andaikan kutahu bahwa kematian begitu menyakitkan, maka aku akan lebih lembut lagi dalam mengambil nyawa orang-orang yang beriman.”

Kemudian Allah akan bertanya “Siapa yang masih hidup?”, tapi tidak ada yang menjawab. Tidak ada siapapun kecuali Allah.

Inilah bagaimana segala sesuatunya dimulai, dan inilah bagaimana segala sesuatunya berakhir, tidak ada yang hidup, tidak ada atom, sel, tidak ada apapun, kecuali Subhanahu wa Ta’ala (Yang Maha Suci dan Maha Mulia), Sang Pencipta dari segala sesuatu. 

Mari kita renungkan.

0 komentar

Posting Komentar