Minggu, 31 Agustus 2014

TREQ Tune 3G Mati / Tidak Mau Menyalah


Mengatasi Masalah TREQ Tune 3G Mati / Tidak Mau Menyalah. 3G Tune adalah sebuah tipe brand smartphone lokal, Harganya yang terjangkau membuat produk ini laris manis dipasaran khususnya Gresik daan sekitarnya. Namun sayang 3G Tune memiliki problem sering mati/tidak mau menyalah. sebenarnya bukanya rusak hanya sedikit ada konslet pada arus listrik. sebagai mantan otak utik gadget berikut saya membagikan cara Mengatasi Masalah TREQ Tune 3G Mati / Tidak Mau Menyalah.

Smartphone Tune 3G saya mati / tidak mau menyalah, apakah sudah rusak dan gak bisa diperbaiki?

Untuk masalah mati / tidak mau menyalah pada 3G Tune problem kebanyakan terletak pada arus listriknya. kita hanya perlu membuka batrei dan mika dan sedikit sentuhan untuk memperbaikinya.

Alat apa saja yang digunakan? saya bukan teknisi HP dsb tentu saya tidaklah punya.

Anda bisa memakai silet, jarum, gunting atau kuku tangan saja. jangan lupa solasi (kuning) anti arus.

Bagaimana caranya?

Berikut saya membagi caranya dan gampangnya kita gak usah repot-repot membuka cassing belakang gadget tersebut:

1. Buka cover/penutup batrei. dan lepaskan batreinya


2. Buka mika hitam pelindung komponen, dibalik mika terdapat besi pelindung komponen lah besi itulah yang meyebabkan gadget mati/tidak menyalah (konslet). buka semua besi pelindung, untuk mengeceknya masih dalam keadaan besi terbuka silahkan pasang batrei dan nyalakan gadget anda. apabila menyalah berarti tidak salah lagi, gadget anda mengalami konslet arus.


3. solusi: Tempelkan potongan solasi kuning/anti arus pada komponen-komponen yang bersentuhan langsung dengan rusuk komponen/besi apabila dipasang. upaya ini dilakukan untuk mencegah arus dari komponen mengalir pada besi dan mengalir ke komponen lainya (konslet).

4. Cek kalo sudah oke, pasang kembali bagian yang sudah di buka.

berikut sedikit cara Mengatasi Masalah TREQ Tune 3G Mati / Tidak Mau Menyalah, namun tidak semua masalah mati/tidak mau menyalah pada gadget ini terletak pada rusuk komponen tersebut, bisa board, kadang kaki batrei dan sebagainya. apabila ada pertanyaan silahkan berkomentar. terimakasih...

1 komentar: