Jumat, 03 Oktober 2014

Kode Akhir Zaman dalam Cerita dan Tokoh Anime Naruto

Kesamaan cerita Naruto dengan tanda-tanda akhir zaman (Tanda kiamat besar) dalam Al-QUR’AN dan Hadist. Postingan saya berikut ini tentang Kode Akhir Zaman dalam Cerita dan Tokoh Anime Naruto, bisa dibilang konyol tapi saya memang kaget kala terus mengikuti alur cerita Naruto Shipuuden (Kelanjutan dari serial Naruto). saya mendapat sangat banyak persamaan dan apakah Mashasi Kishimoto memang menggambarkan perang akhir zaman umat manusia dalam serial cerita Naruto yang dia buat? nb sorry repost =D

naruto dajjal kode akhir zaman

Langsung saja persamaan yang saya dapatkan dalam serial Naruto Shippuuden dalam Tanda-tanda Kiamat Kubro.

1. Perang dunia umat manusia
Salah satu tanda kiamat besar adalah peperangan dunia umat manusia, dalam perang dunia ini umat manusia akan bersatu melawan kejahatan almasihid dajjal beserta anak buah dan pasukan dajjal.


Saat ini pun dalam serial Naruto shippuden terupdate sudah sampai klimaks cerita yaitu Perang Dunia Ninja ke-4 , dan pergerakan persatuan Aliansi Shinobi melawan obito dan madara.

Aliansi Shinobi

5 Negara besar & Samurai vs Uchiha Madara & Obito

Dalam sebuah hadits diriwayatkan, sebelum akhir zaman tiba, kaum Muslimin akan berdamai dengan Bangsa Rum. Siapa yang dimaksud Rum itu? Saya cenderung menafsirkan Bangsa Rum adalah Eropa. 
Berdamai? Berarti sebelumnya ada perselisihan. Dalam alur cerita Naruto, Konoha gakure (Negara api) berdamai dengan Suna gakure (Negara angin) setelah berselisih sekian lama.
2. Tokoh Dajjal
Dajjal, Almaishid dajjal sering disebut dengan tokoh laki-laki bersimbol syaiton. manusia biasa dengan kekuatan yang sangat besar. Baik kekuatan dalam diri dan ucapan (fitnah dajjal)


Ciri ciri dajjal:
i.      Lelaki dengan mata buta sebelah (Mata kiri dan kanan berbeda)
Dari Ibnu Umar, Rasulullah bersabda : "Sesungguhnya Allah Ta'ala tidak buta sebelah matanya. Ketahuilah, sesungguhnya Al-Masih Ad-Dajjal itu buta sebelah matanya yang kanan, seakan-akan matanya itu buah anggur yang tersembul."


ii.       Kemampuan mendirikan aliansi kejahatan dan Sistem dunia baru.


Sistem dajjal adalah sistem kepalsuan, seperti yang berlaku sekarang ini. Orang menyebutnya sebagai The New World Order (Tata Dunia Baru), meskipun kenyataannya malah tidak ada tatanan.
Seperti sistem dunia baru yang ingin diciptakan Uchiha Madara dan Uchiha Obito untuk kedamaian (kedamaian menurut dajjal) melalui mata bulan dan cenderung menguasai dunia.
iii.       Menghidupkan orang mati (Edo Tensei)
Dajjal bisa menyembuhkan penyakit dan menghidupkan orang mati.
"bersama-sama Dajjal akan dibangkitkan setan-setan yang rupanya mirip dengan orang-orang yang telah meninggal, apakah itu ayah ataukah saudara"
Narutolovers pasti mengenal EDO TENSEI jurus terlarang yang diciptakan Nidaime hokage.
Saat ini Uchiha Obito dibantu Kabuto membangkitkan mayat yang sudah mati untuk senjata perang melawan aliansi shinobi. 



3. Keluarnya Ya'juj dan Ma'juj


Salah satu tanda kiamat besar adalah keluarnya kaum (Kuat dan sangat banyak jumlahnya)
Dalam serial naruto kaum ini sama percis dengan sosok Zetsu putih. 

4. Munculnya sejenis makhluk raksasa


5. Kedatangan  Imam Mahdi (Pemimpin seluruh umat)
Imam mahdi adalah toko pemimpin umat munusia dalam memerangi kejahatan dajjal
Naruto mempunyai kekuatan ikatan yang menyatukan 5 negara besar dan berperan penting dalam terbentuknya aliansi shonobi.
Kedatangan imam mahdi sudah diramalkan.
Kelahiran Naruto sebagai penyelamat merubah dan memperbaiki kepedihan dan menyelamatkan dunia ninja juga sudah diramalkan. Dalam ramalan ketua katak pada Jiraya. Guru dari ayah naruto juga guru dari naruto sendiri.
Tanda kedatangan Imam Mahdi
Wafatnya salah satu khalifah
Wafatnya Sarutobi Hiruzen (Sandaime) tokoh penting dalam ideologi perdamaian dunia ninja

6. Kembalinya Nabi Isa AS


Nabi Isa AS ditirunkan Allah SWT untuk membantu Imam mahdi dalam memerangi kejahatan dajjal.
Dalam serial Naruto Nabi Isa AS mirip dengan Minato Namikaze (Yondaime) Minato belum meninggal sampai alur cerita sampai saat ini kurang jelas, namun minato masih ada dalam tubuh naruto dengan menyegel dirinya dan sisa chakranya.
Minato kembali datang pada saat Perang dunia ninja ke-4 membantu naruto dan aliansi shinobi memerangi Uchiha Madara dan Tobi.
Bagaimana? Memang sangat sulit dan gak bisa di nalar, apakah ini memang kode, sedikit banyak gambaran atau memang hanya kebetulan belaka. Wallaahu A’lam.
Ambil positifnya dan buang yang negatif. kita semua adalah penikmat anime naruto.

Telah kita baca artikel tentang: Kode Akhir Zaman dalam Cerita dan Tokoh Anime Naruto, ikuti juga artikel-artikel terbaru (update) pada blog ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, amiin dan  Terimakasih.....
Jangan lupa tinggalkan komentar!

***
Artikel ini hanyalah penelitian (opini) alakadarnya bukan dari seorang ahli/profesor, hanya tamatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sebagai penulis dan pengarang artikel (Saya) mohon maaf atas kesalahan pada penafsiran dan penalaran.

Sekali lagi artikel dari saya tentang penafsiran dan penalaran anime naruto hanyalah media opini yang saya sampaikan melalui blog, silahkan ambil segi positif (jika ada) dan buang segi negatif  (jika ada) tentu saya berharap artikel yang saya sampaikan bisa bermanfaat, menambah wawasan dan tentu memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.
***

Artikel tentang: Kode Akhir Zaman dalam Cerita dan Tokoh Anime Naruto, adalah artikel original dan telah dilindungi undang-undang hak cipta oleh google dan panda. Apabila ingin mempublish ulang (copas) silahkan berkomentar (ping!) ijin, dan jangan lupa sertakan sumber.

8 komentar:

  1. kalau di sikapi memang banyak kemiripan, termasuk salah satu tanda2 kiamat besar sudah dekat adalah matinya pemimpin besar. di dunia nyata adalah Saddam Husain, di kisah naruto adalah Hokage ke-3. Dan salah satu kemiripan lagi adalah Pohon yg digambarkan di Al-qur'at/Hadist dengan pohon besar di kisah naruto yang dihancurkan oleh para shinobi, dll. :D Kabarnya salah satu team pembuat anime naruto adalah orang Indonesia, bisa jadi dia yang ngasih ide ke Mashasi Kishimoto. :D

    BalasHapus
  2. Luar biasa.. bener bener bener

    BalasHapus
  3. Haduh bung tanda"kiamat itu menonjolkan sebuah perilaku manusia,animasi jangan di sama"kan dengan kiamat,kalo Naruto di samakan tanda"kiamat maka semua tayangan yang ada di tv menandakan bung soal nya enggak beda jauh,pemikiran jangan pendek dong bung ini cuman sebuah karya...

    BalasHapus
  4. Haduh bung tanda"kiamat itu menonjolkan sebuah perilaku manusia,animasi jangan di sama"kan dengan kiamat,kalo Naruto di samakan tanda"kiamat maka semua tayangan yang ada di tv menandakan bung soal nya enggak beda jauh,pemikiran jangan pendek dong bung ini cuman sebuah karya...

    BalasHapus