Minggu, 05 Oktober 2014

Arti dan Definisi Copas Seorang Blogger

Arti dan Definisi Copas Seorang Blogger. Dalam dunia Blogger salah satu unsur pembentuk sebuah blog adalah postingan/artikel. Sedangkan Copas adalah langkah yang paling instan dan mudah dalam membuatnya. Copas (Copy-Paste) istilah Blogger adalah menduplikat / mengkopi sebuah artikel dari blog orang lain kemudian dipasang kepada blog sendiri. Tentu saja langkah ini sangatlah instan, mudah dan cepat, dalam waktu singkat saja (hitungan detik) secara magis copaser sudah menciptakan artikel mereka (Tepatnya artikel curian mereka).

Langkah seperti ini sering digunakan oleh Blogger pemula atau blogger putus asa, lebih tepatnya mereka belum menjadi seorang Blogger. Jangan karena terobsesi trafik yang tinggi, memiliki blog yang bagus dan memiliki artikel yang banyak kemudian memilih langkah cepat dan tidak bertanggung jawab (Copas). Lalu apa salahnya Copas?



Nilai sebuah artikel pada seorang Blogger

Seorang Blogger yang sudah mencintai blog mereka, Merekah bersungguh-sungguh, Bekerja keras, Jarang Tidur, senantiasa surfing dan belajar hal baru dalam dunia mereka, selalu melakukan inovasi-inovasi baru dengan tujuan kemajuan dan kualitas blog mereka. Bahkan seorang blogger menomor dua belaskan trafik blog mereka. Yang terpenting adalah kualitas dan orisinil blog mereka.

Pengerjaan satu artikel saja dalam blog seorang blogger bisa membutuh waktu berjam-jam bahkan Berhari-hari, mereka selalu belajar lagi dalam keutamaan kualitas satu artikel, mencari referensi kemana-mana dan sebagainya. Lalu bagaimana perasaan mereka jika dalam pengerjaan sesukar itu lalu dengan mudah artikel itu dicuri tanpa pertanggung jawaban? Jika anda seorang copaser yang tidak bertanggung jawab mohon direnungkan.

Dampak Copas

Copas berdampak negatif kepada selaku pemilik konten original, tidak hanya itu blogger yang copas google akan menghapusnya sesuai kebijakan google, contoh saja seperti blog terselubung, blog besar yang mempunyai pengunjung sangat besar di indonesia.


Teknik Copas Blogger Sejati

Bukan berarti semua artikel kita harus mengarang sendiri, tentu sebagai makhluk sosial kita membutuhkan referensi. Lalu bagaimana teknik copas agar kita bisa dibilang blogger sejati yang bertanggung jawab. Lalu bagaimana caranya?

Teknik Tutorial copas (pengumpulan informasi dan penerapan) versi saya:

Teknik ini digunakan ketika kita benar-benar tidak mempunyai ide postingan atau membutuhkan inspirasi sebuah artikel yang hendak kita publikasikan.
  1. Baca dengan cermat sebuah artikel dari inspirator yang ingin kita mempublish artikel tersebut dalam blog kita.
  2. Setelah dibaca ketik ulang seluruh informasi tersebut dengan kata-kata anda sendiri, dan dirombak hingga 95% (benar-benar berbeda).

Sedangkan kalo kita memang ingin membagikan ulang/copas maka cara bijaknya adalah:

  1. Meminta ijin penulis blog / admin.
  2. Apabila diberi ijin tetap jangan lupa menampilkan sumber (backlink) bentuk pertanggung jawaban dan terimakasih kepada sumber.
Sedikit yang bisa saya bagikan tentang Arti dan Definisi Copas Seorang Blogger. terimakasih semoga bermanfaat.

2 komentar: