Rabu, 08 Oktober 2014

Ternyata Kostum dan Jurus Uchiha Sasuke Meniru Pendekar Wiro Sableng Indonesia

Ternyata Kostum dan Jurus Uchiha Sasuke Meniru Pendekar Wiro Sableng Indonesia. Apa benar ya? sebelumnya saya juga pernah bahas Kemiripan cerita Naruto dengan Indonesia atau Bukti bahwa Naruto terinspirasi oleh Indonesia. baca ya kalau belum baca. nah kali ini artikel saya tentang Persamaan Uchiha Sasuke dengan Pendekar Wiro Sableng 212, baik dalam kostum dan jurusnya. sebelumnya apa kalian masih ingat pendekar Wiro Sableng, dengan kostum putih-putih dengan sabuk berwarna hitam? yah memang sudah lama sekali film ini tayang di Televisi Indonesia, waktu itu saya juga masih kecil jadi gak ingat betul kisahnya.

Fakta tentang Kemiripan Uchiha Sasuke dan pendekar Wiro Sableng Indonesia:

Dari berbagai fakta saya akan menerangkan dan menulis secara bertahap agar pembaca lebih muda memahami maksut dari artikel saya berikut. kemiripan dari kedua karakter tersebut antara lain:

1. Kostum

Pada awal tayang serial anime Naruto 2 atau yang lebih dikenal dengan Naruto Shippuden dalam season kedua baru pertama kali Sasuke kembali muncul setelah pengejaran Naruto dkk tidak berhasil. perhatikan baik-baik kostum Uchiha Sasuke dengan Pendekar Wiro Sableng ini.

uchiha sasuke kostum wiro sableng

 2. Sewek

Entah itu sewek atau apa rupa dan namanya saya kurang tahu, perhatikan dekorasi bawah yang melingkar pinggul sasuke, pasti seluruh orang indonesia kenal dan tahu bahwa benda semacam ini sering digunakan pencak silat jawa dan betawi.

3. Jurus

Mungkin sebagian besar dari pembaca tahu pasti jurus uchiha sasuke yang bernama Chidori. namun tahukah anda dengan jurus Wiro Sableng yang dikenal dengan jurus pukulan Matahari. mari kita simak kedua jurus dan segel tangan kedua pendekar ini:

segel jurus wiro sableng dan sasuke

Dapat disimpulkan bahwa Uchiha Sasuke dan Wiro Sableng emang dapat dimiripkan secara opini dan juga fakta. bagaimana menurut anda? dan inilah kumpulan gambar sasuke versi wiro sableng.

sasuke wiro sableng 212

kemiripan sasuke dengan pendekar wiro sableng indonesia


***
Artikel ini hanyalah penelitian (opini) alakadarnya bukan dari seorang ahli/profesor, hanya tamatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sebagai penulis dan pengarang artikel (Saya) mohon maaf atas kesalahan pada penafsiran dan penalaran.

Sekali lagi artikel dari saya tentang penafsiran dan penalaran anime naruto hanyalah media opini yang saya sampaikan melalui blog, silahkan ambil segi positif (jika ada) dan buang segi negatif  (jika ada) tentu saya berharap artikel yang saya sampaikan bisa bermanfaat, menambah wawasan dan tentu memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.
***

Artikel tentang: Kostum dan Jurus Uchiha Sasuke Meniru Wiro Sableng Indonesia, adalah artikel original dan telah dilindungi undang-undang hak cipta oleh google dan panda. Apabila ingin mempublish ulang (copas) silahkan berkomentar (ping!) ijin, dan jangan lupa sertakan sumber.

6 komentar:

  1. bener sekali kadang berfikir kesitu :D tapi hanya berbeda karakter saja ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah, iya memang betul dan memang banyak kemiripan dari Naruto dan Indonesia,

      Hapus
  2. Balasan
    1. hehe memang opini, tapi emang iya mirip.. kalau di samakan...

      Hapus
  3. Ikatan sabuk wiro sableng di sebelah kanan, jurus pukulan matahari memakai tangan kanan menggenggam bukan mencengkram seperti pada gambar,

    BalasHapus
  4. terlalu memaksa kalau mirip wiro sableng gan....
    nih gan yang benar mirip sama warok
    http://tebakanime.blogspot.com/2014/11/naruto-dalam-ensiklopedia-indonesia-dan.html

    BalasHapus