Kamis, 30 Oktober 2014

Cara Artikel Blog Muncul di Halaman Pertama Google

Cara Artikel Blog Muncul di Halaman Pertama Google

Cara Artikel Blog Muncul di Halaman Pertama Google. Agar artikel blog tampil di halaman pertama Google kita harus mengetahui cara kerja mesin robot google, sedangkan cara kerja Google di atur mengikuti kelengkapan konten, alur yang unik dan alami serta originalitas konten pada setiap artikel yang di sajikan kepada pembaca.

Pengalaman saya pribadi ada beberapa cara untuk artikel blog tampil di halaman pertama Google, yang umum dan banyak dikenal adalah penyajian SEO (Search Engine Optimization) dan satunya yang lagi hot-hotnya ditahun 2013 adalah Algoritma Hummingbird. 

Apa itu Algoritma Hummingbird dan bagaimana cara kerjanya?

Algoritma Hummingbird adalah terobosan terbaru Google untuk menyaring dan memilih konten berkualitas hampir sama dengan SEO. perbedaanya algoritma ini dapat membaca makna dibalik kata dan menyukai penyajian konten yang efektif dan informatif. tentu saja algoritma ini lebih simple.

Untuk lebih mengenal SEO dan Algoritma Hummingbird pada postingan depan isnyaallah saya akan membahasnya. Kembali ke topik, seperti yang kita tahu ada dua tipe kerja Google dalam mengkrucutkan peringkat keyword pada Search Engine, kali ini saya membahas keduanya.

Cara Artikel Blog Muncul di Halaman Pertama Google


SEO (Search Engine Optimization)

Yang pertama adalah SEO, ada banyak sekali trik seo, contoh saja yang sering saya gunakan adalah menulis kembali Judul/Keyword dalam paragraph pertama seperti artikel ini bisa anda lihat saya saya rewrite dan menebalkan keyword tertentu. untuk lebih lengkapnya karena sebelumnya saya sudah pernah membagikan baca >> Cara Optimasi SEO onpage pada Blog/Website.

Algoritma Hummingbird

Cara yang kedua lebih tertuju dengan penyajian konten yang relevan, efektif dan inofatif. berikut beberapa poin untuk menampilkan artikel blog dihalaman pertama Google:

1. Konten

a. Artikel Original

Artikel original (asli) tidak memiliki saingan satupun di internet. usahakan dalam menulis artikel sampaikanlah dengan bahasa has anda sendiri (unik dan relevan). tentu saja hal ini menjadi daya tarik kuat mesin pencari.

b. Bahasa yang baik dan benar

Bahasa yang baik dan benar mudah ditangkap dan akan ditandai oleh google sebagai artikel yang berkualitas karena memberikan pengalaman yang baik dan bermanfaat bagi pengguna.

2. Kenalkan blog anda pada Search Engine

Pastikan blog anda terdaftar di Webmaster Tool seperti Google, Yahoo dan Bing (tiga mesin pencari terbesar internasional).

3. Blogwalking secara rutin

Selain mendapat tambahan pengunjung dan ramai komentar, kunjungan tetap dari teman-teman blogwalker bisa menaikan alexa rank hingga puluhan ribu perhari. Berarti semakin banyak pengunjung tetap maka akan semakin baik dalam seo.

Insyaallah setelah menggunakan poin-poin diatas blog kita bisa bertengger di halaman pertama dan bisa bersaing di dalam banyaknya keyword search engine Google. Cukup panjang pembahasan kali ini tentang Cara Artikel Blog Muncul di Halaman Pertama Google, semoga bermanfaat! sigitseo

21 komentar:

  1. memperkenal blog saya ke Yahoo tidak pernah mas. tapi solusi makasih banget ne mas... jadi pengen coba...

    BalasHapus
  2. wah bermanfaat sekali ni, makasih gan

    BalasHapus
  3. karena jarang BW punya saya pada turun termasuk alexa ranknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya fungsi utama blog walking adalah pengunjung tetap dan setia, salah satu blog saya punya pringkat jauh lebih bagus dari blog lainya, padahal gak pernah blog walking, dan hampir gak ada komentar... ya mungkin sudah banyak yg kenal dan sering berkunjung untuk mendownload modul dsb.

      Hapus
  4. Selain itu, jumlah visitors setiap hari juga menjadi rating blog kita bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yosshh bener banget, namun nilai plus lagi kalau pengunjung suatu blog adalah pengunjung tetap, Google akan menili lebih bagus blog tersebut.. dan BW sendiri salah satu cara yang bisa dimanfaatkan,,

      Hapus
  5. Menjadi yang pertama di serch tentu menjadi impian semua blogger ya Mas, namun untuk mendapatkan semua itu tentu butuh waktu dan perjuangan yang tidaklah mudah. seperti pengoptimalan SEO dan sebagainya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas perlu kerja keras dan kesungguhan,

      Hapus
  6. kebetulan saya ini seorang newbie gan jadi saya izin praktekan ini tips agar postingan ada di halaman pertama hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dengan saya dong mas ainul

      Hapus
    2. wah jngan berlebihan senpai, kita sama-sama belajar, dan saya yg butuh banyak bimbingan dari mas2 senior seperti anda.

      Hapus
    3. saya juga seorang newbie dalam dunia blogger, terimakasih atas sharenya mas..

      Hapus
  7. perlu belajar banyak ke mas sigit nih agar artikelku nangkring dihalaman pertama google

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama belajar mas, justru saya yg harus bnyak belajar ke mas yanto! =)

      Hapus
  8. Tentunya udah menjd harapan semua, kalo artikelnya bisa nangkring di pageone ya mas, dan lewat cara ini semakin semangat deh buat belajar lagi
    Trims ya mas :)

    BalasHapus
  9. Memang 3 faktor tersebut, oke.

    Jangan lupa submit juga ke google dengan akun google kita. Agar mudah masuk ke mesin pencari.

    Biasanya juga dengan memperkuat backlink postingan blog tersebut. Karena itu juga menjadi faktor penguat apalagi yang lagi kontes blog hehe

    BalasHapus
  10. admin,gimana caranya supaya blog saya dikenal oleh juragan SEO ? by admin Hotel di Pangandaran

    BalasHapus