Rabu, 03 September 2014

Cara Optimasi SEO onpage pada Blog

optimasi seo onpage
Cara Optimasi Meningkatkan SEO onpage pada Blog, Untuk membangun suatu blog bukan masalah susah semua itu bisa kita cari di mbah Google dalam tempoh yang reatif tidal lama. namun membangun blog yang berkualitas dan mendapatkan trafik tinggi pada search engine Google adalah perkarah yang rumit dan gampang-gampang susah. Lalu bagaimana cara kita memulai blog, dan hal apa yang perlu diperhatikan? baca juga Hal pertama yang perlu diperhatikan saat memulai membangun atau membuat blog.

Ketika kita sudah mempunyai blog ada beberapa faktor penting untuk mengoptimalkan blog kita, salah satunya pada artikel ini yang saya bahas adalah cara mengoptimalkan seo onpage pada blog, baiklah tanpa banyak basa-basi langsung saja ke TKP!
 
Cara melakukan optimasi SEO On page suatu blog:

Konten

Konten termasuk judul dan bobot artikel, gunakan keyword yang unik da detail. tentu tidak menyimpang dari konsep blog anda, buatlah konten yang bermutu dan berkualitas, jangan terobsesi dengan banyak artikel dan memilih cara alternatif (Copas) tentu akan berdampak negatif pada blog anda sendri.

Gunakan Tag artikel

Jangan lupa setting tag artikel anda dengan baik , misalnya saja H1 untuk judul blog, H2 Judul artikel, H3 untuk bagian arsip, ataupun untuk widget yang lain. Yang terpenting adalah H1 dan H2 yang harus lebih difokuskan.
 

Mencantumkan Deskripsi artikel

Google lebih mengutamakan deskripsi suatu blog untuk membantu search engine untuk menemukan artikel pada suatu blog, supaya artikel anda lebih muda terdeteksi oleh mesin pencari. Usahakan tidak ada deskripsi yang sama dalam setiap deskripsi yang anda buat.

Kata kunci / Keyword

Untuk membantu meningkatkan seo artikel anda oleh mesin pencari, anda dapat menandai kata kata yang anda anggap keyword pada artikel. bagaimana caranya, anda dapat menebalkan font, garis bawah atau juga garis miring.

Template yang SEO friendly

Gunakan template SEO friendly dapat anda cari pada menu search Google, Silahkan download dan gunakan pada blog anda. tentu pilih template yang pas dengan konsep anda. baca juga tips desain yang baik dalam membuat blog.

Mendaftarkan Google Webmaster dan Sitemap

Buatlah sitemap anda, sitemap berikut bukanlah seperti daftar isi yang ada pada blog seperti arsip atau katekori/label, namun sitemap dalam meningkatkan perayapan robot search engine, caranya daftarkan dulu blog anda pada google webmaster, kalau sudah, kita tinggal mengklik menu sitemap.

BackLink

backlink/link balik adalah link aktif menuju homepage anda, tips Letakan link pada beberapa konten menuju homepage anda yang mengandung kata kunci utama dari blog anda pada bagian akhir template anda.

Alt Tag pada Gambar

Untuk gambar pada sebuah artikel sangat baik jika anda menggunakan fungsi alt tag. caranya klik kanan pada gambar, klik properti, isi alt dengan kata kunci gambar/artikel anda. ini sangat membantu dalam menu search engine Google.

Strategi dan Pemasaran

Yang tidak kalah penting dalam SEO Onpage blog adalah kita membuat strategy yang baik dalam persaingan kata kunci, selain itu kita harus bisa memasarkan blog anda, kita bisa memanfaatkan akun jejaring sosial.

Sedikit yang bisa saya bagikan tentang Cara Optimasi Meningkatkan SEO onpage pada Blog. semoga artikel ini membantu dan bermanfaat. terimakasih.

1 komentar: