Kamis, 27 November 2014

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Cara menghasilkan uang dari blog. Dapatkah kita menghasilkan uang dari blog, bagaimana caranya? Untuk membangun sebuah blog bukanlah hal yang sulit, semua itu bisa kita pelajari dalam waktu yang singkat. Tujuan ngeblog sendiri sangat beragam namun akan lebih baik apabila kita merencanakan sejak awal tujuan dalam membangun sebuah blog, dan apa yang harus dilakukan kedepanya.

Beberapa hari yang lalu salah satu kakak sepupu bermain kerumah, dia banyak bertanya dan mengkritik aktifitas blogging saya, saya hanya diam dan dengerin, buka tab baru dan masuk ke akun Adsense saya, saya tunjukkan laporan penghasilan saya selama satu bulan. Respon dia kaget dan berseru "Serius loh? lumayan juga ya buat sampingan". yang tadinya mengkritik spontan dia memuji. Saya yakin semua teman blogger ada saja yang memandang hanya sebelah mata. iya apa gak?

Pada kesempatan kali ini saya membagikan cara menghasilkan uang dari blog, menurut pengalaman dan sumber yang pernah saya baca.

Beberapa Cara Menghasilkan Uang dari Blog:


1. Menjadi Publisher Iklan

Kita bisa menghasilkan uang dari blog dengan menjadi publisher iklan berbasis PPC, CPM dan lain sebagainya, salah satu yang paling terkenal adalah Google Adsense. Sayangnya, untuk menjadi member dan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense bisa dibilang sulit-sulit mudah. setelah diterima pun tidak bisa dibilang lega kita harus lebih bekerja keras dan tekun. baca juga Cara Jitu diterima Google Adsense.

2. Memasarkan Jasa

Tentu saja dengan memasarkan jasa mandiri pada blog, kita juga bisa menghasilkan rupiah. contoh saja jasa desain, tulis artikel dan lain sebagainya.

3. Menjual Produk anda Sendiri

Misal anda mempunyai brand dan produk sendiri tentu dengan media online anda bisa menambah penghasilan. Sudah banyak blogger yang sukses dalam metode ini, kalo bisa kita jual lewat blog dengan mudah kenapa tidak?

4. Affiliasi

Bergabung dengan program affiliasi adalah salah satu caranya, niche blog diperlukan dalam program ini. Affiliasi berarti kita mempromosikan produk dari brand tertentu. bergabung dengan program affiliasi mungkin cukup sukar, namun dewasa ini ada program affiliasi yang gampang diikuti semua kalangan, baik lewat blogger dan sosial media lainya.

5. Menawarkan Ruang Iklan di blog

Menawarkan ruang iklan bearti kita memberi space iklan untuk pengiklan yang akan ditayangkan dalam blog kita. Sebuah blog yang memiliki trafik tinggi biasanya lebih sukses mendapatkan pengiklan yang potensial.

6. Menulis Artikel Bisnis, Brand dan Website

Kegiatan ini biasanya disebut dengan Paid for Review. yang artinya kita mengulas kembali bisnis, Brand atau website orang lain pada blog kita, Bila Anda tidak ingin repot menghubungi calon pengiklan, tidak ada salahnya mencoba mendaftar sebagai publisher di IdBlogNetwork.

Singkat saja artikel kali ini tentang Cara Menghasilkan Uang dari Blog, tidak semua blogger cocok dengan keenam ulasan yang saya sebutkan diatas, namun tidak ada salahnya jika sobat mencoba dan mempunyai gambaran tersendiri. Sukses selalu dan salam Blogger.

22 komentar:

  1. pingin sih mas rasanya bisa menghasilkan uang dari blog kita sendiri. tapi kalau lah di lihat-lihat dengan keadaan blog saya. Tadi menjamin semuanya mas...
    blog saya itu hanya tuk kreasi saya mas.. tapi tips nya jitu mas...

    saya coba nantinya di blog saya yang baru saja deh mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kaya blog saya Mas Ehwansah.. sementara ini masih untuk berbagi dan kreasi dulu, gak ada salah nya coba cara Mas Sigit ini.

      Hapus
    2. saya rasa blogger memang tidak semua mencari penghasilan di blog ya mas mas, yang lebih mulia ya saling berbagi dan belajar bersama. super

      Hapus
  2. Susah juga mas untuk bisa menghasilkan secara maksimal, perlu belajar banyak nih, makasih sharingnya mas :)

    BalasHapus
  3. ikut belajar dari sini mas, terima kasih tips dan triknya, mas

    BalasHapus
  4. lumayan hasilnya..bahkan bisa jadi sumber penghasilan tetap

    BalasHapus
  5. Kebetulan blogg saya belum menghasilkan uang gan jadi saya izin Praktekan nihh tipsnya hehe makasii yaw

    BalasHapus
  6. Saya aja daftar adsense belum diapprove gan.. ada solusi gak?

    BalasHapus
  7. Dari ke 6 cara menghasilkan uang lewat blog, hanya Menjadi Publisher saja yang pernah saya lakukan mas Sigit. lainnya belum pernah sama sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gitu saya juga sama mas arie. yang lain belum waktunya kali ya

      Hapus
  8. banyak juga pilihannya ya mas,tergantung tertarik cara yg mana utk menghasilkan uang dari blog..
    kunjungi balik ya :)

    BalasHapus
  9. ijin bookmark dlu mas ehehhe ,, masih jauh kayaknya blog saya hasilkan uang , blog baru seumuran jagung soalnya hehehe ,,thank infonya ,,,

    BalasHapus
  10. Selamat pagi Mas Sigit, mampir lagi ni di artikel cara menghasilkan uang dari blog. syapa tau bisa menjadi referensi buat saya.

    BalasHapus
  11. Cara yang harus saya pelajari nih Mas Sigit? soalnya blog saya sampai sekarang ini belum bisa mendapatkan hasil uang masih belajar dan berbagi saja. makasih atas caranya akan saya pelajari Mas *salam sukses Mas Sigit

    BalasHapus
    Balasan
    1. sukses juga mas karrys, keep update dan berbagi

      Hapus
  12. Saya masih nyubi mas jadi ikutan nimbrung aja siapa tau ada yang nyantol untung2 duitnya :v

    BalasHapus
  13. alhamdulillah nomor 1, 5 dan 6 sudah saya terapkan, tingal memaksilmalkannya lagi dan itu yang rada susah, hahahha

    BalasHapus
  14. pengen dong bisa menhasilkan uang dari blog,bisa di bantu :)

    BalasHapus
  15. Dengan blog makin banyak peluang bisnis, tentunya harus kreatif untuk menambah penghasilan tambahan

    BalasHapus
  16. Poin 1 dan 4 sudah aku lakukan, dan uda daftar di IBN. Tapi belum ada hasil nyatanya.. Hehe semangat ajalah

    BalasHapus