Selasa, 11 November 2014

Konten Yang Datar Kurang Optimal


Salah satu unsur pokok dalam membuat blog yang kompeten adalah Artikel/Konten. Konten adalah bentuk penyajian wacana, informasi, tutorial dan sebagainya kepada netter dan pengunjung. Selain bacaan saja, Konten juga berpengaruh dalam Optimasi Search Engine dan sekaligus rayuan blog anda dilirik untuk Google.

Banyak cara pengoptimalan kualitas konten seperti:
Membuat Judul yang Berbobot, Konten yang Original, Relevan dan ditulis dengan sungguh-sungguh dan lain sebagainya. yang saya bahas kali ini lebih mengerucut lagi tentang Konten Yang Datar.

Konten yang datar adalah bentuk penyajian yang datar sebuah konten berupa (Audio, Video, Teks, Grafis dls). karena yang saya bahas kali ini tentang Blog berarti konten yang kita pakai berpola Teks. Lalu kenapa konten yang datar gak maksimal? kali ini saya tidak mejelaskan banyak, saya jelaskan dengan gambar,

Sekarang mari kita perhatikan dengan seksama gambar dibawah ini!

Gambar 1

Apa yang anda lihat? coba perhatikan lagi dengan lebih seksama!

Kemudian lihat gambar dibawah ini!

Gambar 2

Gambar 1: Anda tidak lihat apa-apa melainkan hanya kertas yang kosong, penglihatan anda tidak jelas dan mondar mandir arahnya di seluruh permukaan kertas.

Gambar 2: Anda jelas memperhatikan tanda tangan ditengah kertas, Indra anda FOKUS dan langsung tertuju pada satu titik.

Kesimpulan:
Menurut saya pribadi Konten yang datar ibarat kertas yang kosong diatas. Kertas diatas bukti dan jawaban saya kalo konten yang datar kurang optimal. Lalu bagaimana cara membuat konten yang gak datar dan disukai Google dan Netter? berikut saya bagikan tipsnya.

Tips Membuat Konten agar disukai Google dan Netter/Pembaca

  1. Gunakan Paragraf
  2. Bahasa yang baik dan efektif
  3. Gunakan Heading
  4. Menggunakan Gambar
  5. dll.


Itu tadi celotehan saya pada pagi ini tentang Konten Yang Datar Kurang Optimal, Semoga bermanfaat! Jika ada kritik saran dan lain sebagainya bisa berkomentar! Terimakasih ikuti terus sigitseo.

11 komentar:

  1. Membuat konten yang bener-bener original malah kalah saing dengan site repost.. harus pandai-pandai optimal ke search engine juga ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sob konten original juga gak jadi patokan 100% harus pinter2 melakukan SEO yg misterius dan gak ada habisnya itu..

      Hapus
  2. ini nih konten atas yang optimal. hehee
    makasih tipsnya mas..

    BalasHapus
  3. Ternyata gitu ya mas... baru tau selama ini. Kayaknya punya saya tidak rata ... bisa tak cek lagi tr

    BalasHapus
  4. tips yang sesimple itu untuk konten blog saja. artikel saya masih kurang mas.. nanti saya coba mas tipsnya biar lebih dekat lagi dengan google.. hehe..

    thanks mas...

    BalasHapus
  5. membuat kontent yang original dan berbobot tentu akan sangat susah dan butuh skill yang tinggi, namun dibalik itu semua tentu akan mendapat manfa'at dan keuntungan yang lumayan juga ya Mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali, namun gak usa mikir yang panjang2 soal SEO dsb. yang penting nulis. hehe, dan diusahakan kontek enak dilihat dan dibaca, otomatis Google juga suka

      Hapus
  6. nice posting mas, saya juga kadang merasa postingan saya masih datar..
    lagi belajar terus supaya cepat membuat postingan dan tidak datar pastinya :)

    BalasHapus