Selasa, 11 November 2014

Apakah benar Indonesia negeri Saba? Dan borobudur peninggalan nabi Sulaiman?

Apakah benar Indonesia negeri Saba? Dan borobudur peninggalan nabi Sulaiman?

Apakah benar Indonesia negeri Saba? Dan borobudur peninggalan nabi Sulaiman? Selamat malam sobat seo, dari judul artikel diatas saya kali ini akan menyajikan sebuah wacana tentang negeri Saba, dimana letaknya, dan benarkah negeri Saba’ yang disebutkan dalam Al Qur’an tersebut berada di Indonesia,

Ngomong-ngomong negeri Saba’ menurut sejarahnya berada di Yaman, namun dewasa ini seorang dosen di UI KH. Fahmi Basya, menerangkan begitu sangat detail kajianya tentang “Indonesa negeri Saba”.

Sesungguhnya bagi kaum Saba' ada tanda (kekuasan Allah) di tempat kediaman mereka yaitu dua buah kebun di sebelah kanan dan kiri (kepada mereka dikatakan): " Makanlah olehmu dari rezeki yang (dianugerahkan) Tuhanmu dan bersyukurlah kamu kepada-Nya. (Negerimu) adalah negeri yang baik dan (Tuhanmu) adalah Tuhan Yang Maha Pengampun". ( QS Saba' 15).


Dua versi letak negeri saba:

Negeri Saba berada di Yaman. 

Saba' adalah nama suatu kabilah dari kabilah-kabilah Arab yang tinggal di daerah Yaman sekarang ini. Mereka mendirikan kerajaan yang terkenal dengan nama kerajaan Saba yang ibukotanya Ma'rib; telah dapat membangun suatu bendungan raksasa yang bernama Bendungan Ma'rib, sehingga negeri mereka subur dan makmur.

Berbagai bukti ilmiah Indonesia negeri Saba’ oleh KH. Fahmi Basya adalah sebagai berikut. Saya bingung menulisnya darimana, saya tidak menuiskan semua poin versi KH. Fahmi Basya, saya hanya menulis yang pokok dan logis menurut saya saja.

Indonesia Negeri Saba.

Istana Ratu Boko/Bilqis

Beberapa Bukti Indonesia adalah Negeri Saba:

  1. Dikatakan dalam QS Saba’ “(Negerimu) adalah negeri yang baik dan (Tuhanmu) adalah Tuhan Yang Maha Pengampun". Negeri yang baik adalah negeri yang Hijau, subur, tanahnya dapat ditanami berbagai tanaman dan banyak kebun-kebun. Negeri yang baik seperti itu memang cocok dengan tanah Indonesia, tanah surga, katanya?
  2. Diceritakan di dalam Al-qur’an istananya berbentuk piring-piring dan banyak patung-patung, lalu bagaimana bentuk Borobudur? Bisa kita nilai sendiri.
  3. Banyaknya relief Borobudur yang menceritakan/menggambarkan tentang kisah nabi Sulaiman, seperti Pakaian, Kisah ratu Balqis/Boko, Nabi Yunus dan Burung Hud-Hud (Hingga ada reliefe burung yang digambarkan berwajah manusia yang di citrakan bisa berbicara dengan manusia (nabi Sulaiman) dll.

  4. Ditemukan Lempengan emas surat dengan kop surat basmallah, Isi suratnya adalah: ” Alla ta’luu ‘alaiyya, wa’tuunni muslimiin ” ( Jangan menyombong kepadaku dan datanglah kepadaku dengan berserah diri ). Dan perlu diketahui surat itu sampai sekarang masih ada yaitu di Musium Nasional berupa lempengan emas bertuliskan Bismillah, surat itu awalnya ditemukan dikolam dekat Candi borobudur

  5. Inilah bagian yang saya sukai. “...dan Kami ganti kedua kebun-kebun mereka dengan dua kebun yang ditumbuhi (pohon-pohon) yang berbuah pahit, QS Saba.” Buah? Pahit? Bisa anda petik MOJOPAHIT, buah yang rasanya pahit di kawasan Jogja dan sekitarnya. Bahkan nama MojoPahit dibuat suatu nama kerajaan besar yang pernah memimpin Asia Tenggara dari Indonesia

  6. Adanya nama kabupaten WANA-SABA yang berarti hutan Saba (pertemuan bhs. Jawa). Ada juga nama tempat di jawa tengah SALAM dan SLEMAN yang diambil dari nama Sulaiman

  7. Nama Sulaiman, berawal SU dan tidak ada rasul lain yang namanya berawalan dengan SU, nama SU juga sangat dekat dengan Nama jawa, seperti Susilo, Sukarno, Suharto, Sudirman dll.

  8. Adanya angin muson di Indonesia

  9. “Tetapi mereka berpaling, maka Kami datangkan kepada mereka banjir yang besar dan Kami ganti kedua kebun-kebun mereka dengan dua kebun yang ditumbuhi (pohon-pohon) yang berbuah pahit, pohon Atsl dan sedikit dari pohon Sidr. Demikianlah Kami memberi balasan kepada mereka karena kekafiran mereka. Dan kami tidak menjatuhkan azab (yang demikian itu), melainkan hanya kepada orang-orang yang sangat kafir”. ( QS Saba' 16-17). Dan Indonesia diHancurkan sehancur-hancurnya, menjadi kepingan ribuan pulau Indonesia, sama percis apa yang dikatakan Jayabaya, bahwa tanah jawa sudah pernah terpecah. 
apakah benar Indonesia negeri saba


Dan dari bukti-bukti diatas sangat sulit (tidak ditemukan di Yaman).

Apakah benar negeri ini Indonesia adalah negeri Saba? tidak hanya negeri yang baik, dan alamnya yang sangat indah tampak surga, namun negeri yang rakyatnya maju, ras superior. dan bisa memanfaatkan alamnya dengan mandiri (mengingat Indonesia adalah ras yang selalu dijajah sampai sekarang). tentu hal seperti ini adalah rumit, dan kita tidak peru memikirkan penuh atas semua ini, beda orang berbeda pendapat, ambil yang positif seperti semangat, keyakinan kesuksesan nenek moyang kita dulu.

Penting!!! Nenek moyang kita bukanlah primitif seperti yang dibilang belanda. rakat kita sebenarnya rakyat superior namun penjajahan lah yang membodohi kita, alangkah baiknya negeri ini jika semua rakyatnya sadar dan bangkit menyelamatkan Indonesia. dan buanglah yang negatif, dan jangan terlalu difikirkan penuh. Terimakasih  dan semoga bermanfaat! apabila ada kritik dan saran silahkan berkomentar!

20 komentar:

  1. Iya juga sih,
    tapi iya masa kalo indonesia gak pernah ada nabinya, kasian juga kan?
    hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pernah baca komentar ini di facebook. hehehe

      Hapus
  2. Penjelasan yang luar biasa, semoga dapat menjadi motivasi bagi rakyat Indonesia...

    BalasHapus
  3. Betul mas pembodohan dan doktrin salah kaprah sengaja di tanamkan penjajah ke rakyat kita

    terong ungu yg katanya buat loyo cuma hanya akal2an mereka aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal kenyataanya sebaliknya, Terong ungu sangat banyak manfaatnya terutama buat kecerdasan

      Hapus
  4. bisa jadi ni mas, indonesia termasuk negeri yang dimaksudkan Alquran. hanya allah lah yang mengetahui itu semua..

    BalasHapus
  5. Mari kita buktikan bersama...

    BalasHapus
  6. Kalau melihat dari beberapa penelitian-penelitian yang dilakukan memang banyak terdapat kesama'an ya Mas dari keduanya

    BalasHapus
  7. kayanya bener juga kali ya kalau Borobudur itu peninggalan Sulaiman..bisa jadi juga

    BalasHapus
  8. benar tidaknya, di ambil hikmahnya aja :)
    yang penting dilindungi aja hal-hal yang semacam ini :)
    nice posting mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok bro... mas bagus ancen super deh.. hehehe

      Hapus
  9. Saya pernah mendengar informasi ini. Bahkan ada penelitian yang dilakukan oleh salah seorang pakar di Jogja kalau nda salah. Mohon dikoreksi jika salah ya. Karena nama SULAIMAN sendiri itu identik dengan nama orang Jawa. Mohon informasi ini dicek kebenarannya. Mari saling bertukar Nice Inpoh hieiheihieee

    BalasHapus
  10. Ingat.. Segala sesuatu yg ada di Al'quran akan dipelihara kebenarannya oleh Allah sampai hari kiamat..

    BalasHapus
  11. Saya org Malaysia tp melihat pd atikel ini nmpk ada relevannya..sya brbual mngenai Saba ni dngan seorang yg suka mngkaji n mncari dalam hal Agama..katanya juga klau fikirkan dri logik setiap bngsa ada Rasul nya..lagi pun miterial binaan yg di Indonesia adalh sma dri binaan Istana Balqis yg d bawa oleh Ifrit ke hadapan nbi Sulaiman cma yg d sna sdkit trhakis kmngkinan ddi sebb smsa Ifrit mnerbangkn nya dngn sklip mata tu..xsstinya fakta dri sya ni betul..sma2 lah kita mngkaji..swjarah kita a2 d gelapkn oleh pnjajah...maaf kalau salah n silap pd bahasa atau fakta..

    BalasHapus