Senin, 10 November 2014

Serial Animasi Indonesia The Adventure Of Wanara Sudah Kenal?


Ada yang gak kenal Naruto? Saya rasa tidak, Bagaimana kalau Doraemon? One Piece? Upin Ipin? Kok tahu semua ya?
Lalu adakah yang kenal The Adventure Of Wanara (Garuda Riders)? 

Dalam menyambut Hari Pahlawan ini saya menceritakan lagi Serial Animasi Indonesia: The Adventure of Wanara. mungkin dari kalian ada yang pernah dengar. Sebagai putra-putri bangsa indonesia kita harus bangga dengan animasi The Adventure Of Wanara, karena animasi ini mengusung dan menjunjung tinggi budaya Indonesia, dan menurut saya pribadi kita wajib mengetahui seenggaknya membaca karya fiksi fantastik karangan A.R. Wirawan ini. satu poin penting yang dapat kita ambil adalah Karya Indonesia gak kalah dengan karya-karya mancanegara.

Tujuan yang Mulia

A.R. Wirawan menulis buku ini untuk menggugah dan pembacanya dari generasi muda untuk kembali mencintai dunia pewayangan. Novel ini mengajak pembaca untuk berpikir tentang harga dan nilai sebuah cita-cita, di mana dia menampilkan sebuah kisah tentang impian yang seakan-akan tampil sebagai cita-cita dan sebaliknya.

The Adventure Of Wanara (Garuda Riders) Gimana sih ceritanya?

The Adventure Of Wanara adalah anime Mitologi yang berceritakan tentang lahirnya bayi laki-laki dari tiga keturunan Era Ramayana yaitu Rahwana (asura), Hanoman (wanara), dan Rama (mannusa). bayi itu bernama Naradja (sebagai Tokoh Utama).

Sejak pertama komik interaktif diluncurkan Garuda Riders telah menyita banyak penggemar, dari kesuksesan Garuda Riders tersendiri stimulasi dari penggemar tentunya mencari informasi kaya gimana si cerita aslinya? sudah saya publikasikan sebelumnya, kalau ada yang belum baca monggoh dibaca! Sejarah, Cerita dan Latar Mitologi Garuda Rider.

Sampai sekarang The Adventure Of Wanara baru memiliki 5 Episode, Percaya gak percaya penggarapanya sendiri masih menggunakan software gratisan (blender). karena itu yuk mari kita semua dukung Animasi ini agar cepat berdiri Kokoh, dikenal dan dicintai Bangsa Indonesia dan Mancanegara.

Tambahan: Lagu opening dan ending animasi ini sudah dipublis dalam tiga versi bahasa (Indonesia, Jepang dan Inggris). untuk ending yang berjudul Venus di Ujung Jari di popolerkan langsung oleh Hatsune Miku (Jepang). sudah denger? keren lo!!


Saya juga menjumpai karya grafik Naradja dalam bahasa jepang (devianart)

Menurut saya pribadi karya A. R. Wirawan ini adalah karya yang luar biasa, apalagi dijadikan serial anime, menjunjung budaya dan mengajak kita kembali mengenal dunia pewayangan dan mitologi. karya yang benar-benar hebat dan istimewa, Garuda Riders bukan karya biasa.

14 komentar:

  1. wah saya baru denger ada animasi The Adventure Of Wanara nih mas
    saya taunya cuman upin ipin sih,soalnya ngikutin anakku

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah dapet pertamax ternyata

      Hapus
    2. hehe selamat mas, ini baru post mas yanto uda nongol... hehehe...

      Hapus
    3. Itu baru dua mas, biasanya nongol bisa ampe sepuluh

      Hapus
    4. iya mas Budi, mas Yanto orangnya ramah pdhal saya baru kenal.. salam kenal ya buat semua para senior2 saya.

      Hapus
    5. Nah, saya berarti koment ke tiga nih, lumayan... dapat hadiah apa ya :D

      Hapus
    6. sampean ambil mobil di rumah saya mas, tapi ngambilnya kalo mas Eka sudah lupa :v

      Hapus
  2. Nah emang udah saatnya lah kita gak nonton tayangan import mulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu, saya setuju sekali sm mas budi...

      Hapus
  3. saya mah jarang nonton tipi mas xixixi, jadi gak tau ada serial anime Indonesia adventure of Wanara, tapi kayaknya pernah baca di blog siapa adventure of Wanara ini... lupa..
    cuma blm pernah nonton film nya Mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. andai nongol di tipi pasti banyak yg kenal mas :v mangkanya ayo dukung!
      saya sih ngajak dukung aja tapi gak tau cara dukungnya gimana :v

      Hapus
  4. baru tau mas, kirain buatan indonesia,,eh ternyata jepang,,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe Kebalik mas, The adventure of wanara diangkat dari Novel Garuda riders karya A.R. Wirawan trus diangkat menjadi komik interaktif, game dan animasi. animatornya juga animator lokal,

      kalo Karya bhs jepang tadi nunjukin kalo karya kita sidah dikenal penduduk jepang, masak kita orang Indonesia gak kenal? hehe

      Hapus
  5. Sebenarnya Anak Indonesia itu kreatif yaa mas? Kalo anime mah saya suka nya "Captain Tsubasa" mas hehe

    BalasHapus