Jumat, 06 September 2013

Animasi ini mampu menyaingi Naruto?

sigit sapto wahyonosigitseo Animasi Indonesia yang mampu menyaingi anime Naruto? ada gak ya? Dewasa ini siapa yang tidak pernah mendengar serial anime Naruto, dari anak-anak, remaja hingga dewasa pasti sudah mengenal Naruto yang cukup mendunia. apakah bangsa kita kalah? saya rasa tidak. 

Bangsa kita juga mempunyai sejarah yang jika dikembangkan tentu akan bersaing dengan serial animasi bahkan Naruto sekalipun.

Naruto Shippuuden adalah anime yang bersangkut erat dengan sejarah mitologi jepang sendiri, seperti: Legenda Jiraya, Tsunade dan Orochimaru, 9 Monster Bijuu hingga Jutsu mata Uchiha dalam mitologi jepang sendiri.

sigitseo

Lalu kita (Indonesia)? pastinya gak kalah.

Berikut animasi yang bakal mampu jika diproduseri dan dikerjakan secara setandar internasional bukan standar Indonesia yang kadang masih mendahulukan rating dan pendapatan. hehehe... tapi saya bangga jadi orang indonesia, sangat banyak potensi di negara kita, mari kita kembangkan.

Langsung saja:
Ramayana (dari bahasa Sanskerta: रामायण, Rāmâyaṇa; yang berasal dari kata Rāma dan Ayaṇa yang berarti "Perjalanan Rama") dan mungkin akan kita beri sentuhan Baratayuda istilah yang dipakai di Indonesia untuk menyebut perang besar di Kurukshetra antara keluarga Pandawa melawan Korawa. Perang ini merupakan klimaks dari kisah Mahabharata.


Tokoh-tokohnya adalah.
Rama dan dewi shinta. menceritakan perjalanan kisah rama dan pertemuan dengan dewi shinta.

Rama dan Shinta
Rahwana Raja. Tokoh antagonis yang mencintai dewi shinta dan menculik dewi shinta istri Rama dan membawanya ke kerajaanya.
diceritakan Rahwana adalah tokoh raksaksa dasamuka mempunyai sepuluh wajah dan banyak tangan.


Hanuman Tokoh kesatria ketek/monyet putih, yang setia pada Rama dan ikut serta membantu dalam konflik-konflik yag terjadi.
Selain kelincahan dia juga mempunyai jurus/aji-aji geni (Api).

sigitseo

Pandawa Lima Pendekar Lima bersaudara. dengan karakter dan bakat yang berbeda, 2 di antara mereka adalah kembar (Nakula dan Sadewa).
Akan melawan ketamakan dari Kurawa (100 bersaudara).


Peperangan melawan Kurawa

Perang Baratayuda.


Puncak konfliknya adalah peperangan Rama dan pendekar serta seluruh pasukanya melawan raksaksa Rahwana raja. untuk merebut kembali dewi shinta dan menjauhkan dunia dari kejahatan Rahwana dan pasukanya.


Bagaimana? memang semua masih opini, tapi apakah Animasi ini layak dan mampu menyaingi Naruto? mari kita tunggu tentunya juga kemajuan negara kita tentang perfilman animasi. semoga bermanfaat!

13 komentar:

  1. ini ni yang ditunggu-tunggu!
    sadar heeiii para animator dan produser Indonesia!

    BalasHapus
    Balasan
    1. YOOSSS!!!!
      terbitkan karya kita yg mendunia

      Hapus
    2. Hebat! kunjungi juga yaa... biankgalau.blogspot.com
      hehehe.....

      Hapus
  2. Tentunya Indonesia gak kalah!

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. hehe cuma expresi lewat postingan... thanks uda visit :))

      Hapus
  4. andai saja indonesia sudah ahli dalam perfilman/manga anime.
    waah pasti keren tuh,, bisa jadi contoh positif dalam banyak segi.

    BalasHapus
  5. Udah 2018 nih.. Udah terealisasi belum ya?

    BalasHapus