Senin, 09 September 2013

Cara menghilangkan noda jerawat dengan Photoshop

sigitseo
klik untuk memperbesar.
Tutorial Photoshop Selamat pagi sobat seo, pagi ini saya akan membagikan sedikit ilmu photosop yang saya pelajari di masa SMK dulu tentang Cara Menghaluskan wajah dan menghilangkan jerawat dengan Photoshop. 

Yaa memang bukan tutorial master tapi semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk anda yang tertarik kedalam dunia magic photosop terutama efek-efek dasar.

Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. yang pada kali ini tutorial saya tentang Cara Menghaluskan wajah dan menghilangkan jerawat dengan Photoshop.


Okeeh... seperti biasa tanpa banyak basa-basi langsung saja kita ke TKP! berikut tutorialnya:

1. Pertama tentunya buka dulu software Photoshop kita =))

2. Masukan foto/gambar yang hendak kita edit. seperti contoh saya dibawah ini:

desa dibee


3. Duplikat Layer Background diatas menggunakan Ctrl+E atau Klik kanan >> Duplikat. Lakukan hal seperti dua kali. agar lebih mudah dipahami rename isikan ''wajah'' pada layer baru kita, sehingga sekarang kita punya Layer Background, Layer Wajah dan Layer Wajah Copy.

smk kalitengah


4. Kemudian Hidden/sembunyikan Layer Wajah Copy, sekarang kita pindah ke Layer Wajah kemudian kasih efek Blur Filter dengan Cara klik Filter >> Blur >> Gassian blur. seperti gambar di bawah ini:

smk n kalitengah

Atur resolusi blur agar sesuai kebutuhan (noda jerawat tidak terlihat lagi). kemudian OK.


5. Kembali ke Layer Wajah Copy show this Layer/Tampilkan dengan mengklik kembali icon mata seperti contoh diatas. masih di layer wajah copy kita hapus sebagian elemen gambar/foto menggunakan Eraser Tool (soft/halus). hapus elemen jerawat dengan hati-hati, dan akan tampak seperti gambar dibawah ini:

sigitseo
Bagian yang sudah dihapus dan belum dihapus.

Lakukan penghapusan sampai obyek benar-benar terlihat bagus, jika terjadi kesalahan dalam penghapusan gunakan fungsi Undo / Ctrl+U.

6. Setelah selesai penghapusan cocokan warna kedua layer menggunakan Auto Color atau Curves / Ctrl+M. seperti gambar berikut:



7. Setelah warna sudah cocok haluskan wajah dengan Blur Tool agar lebih bagus, setelah itu gabungkan kedua layer tadi (Layer Wajah dan layer wajah copy).


8. Nb: Untuk menambah kecantikan kita bisa mencerahkan warna bibir menggunakan Brush Tool dan Blur Filter seperti contoh dibawah ini:


Kurangi apacity layer brush warna bibir tadi, seperti gambar dibawah!



9. Selesai, DONE!


cara menghilangkan jerawat photoshop


Yooosss!!!! Inilah hasil Cara menghilangkan noda jerawat dengan Photoshop. Yaa memang bukan tutorial master tapi semoga tutorial ini dapat bermanfaat untuk anda yang tertarik kedalam dunia magic photosop terutama efek-efek dasar. Terimakasih.........

14 komentar:

  1. mas sigit sakti juga :D kalo jerawatan bisa cantik kaya bidadari. jadi pengen belajar photosop

    BalasHapus
    Balasan
    1. hohoho bisa ajooo
      dunia photoshop asik loh, buat iseng dan hoby!
      ayo ayo km bisa.. cemungut hakhak...
      %))

      Hapus
  2. kapan aku punya jerawat, hubungi mas sigit yaaah :DD tolong di service wkwkwwkwk... pisss

    BalasHapus
  3. jadi bersih dan mulus yaaa
    modus ,, hehehe
    just kidding

    BalasHapus
  4. kok bisa gitu zzzz....
    sering lihat rekayasa foto, ternyata gitu caranya...
    mantab!

    BalasHapus