Minggu, 19 Oktober 2014

Alasan Kenapa Blog Kamu Tidak Menarik

alasan blog tidak bagus dan menarik

Alasan Kenapa Blog Kamu Tidak Menarik. Bagaimana membuat blog yang menarik itu? beberapa waktu yang lalu teman lama dari SMK berkunjung ke blog saya, sigitseo blog yang anda baca sekarang. Kami pun ngobrol soal blog yang tidak bisa saya tulis disini (Ceritanya Paanjaaangg....!!) Beberapa seruan muncul darinya yang salah satunya:

"Bagi Tips donk! Ajarin gw ngeblog!".
dan
"Apakah blog gw gak menarik ya?".

Dari situ saya buat postingan ini, Banyak orang memulai blognya dengan cara yang keliru dan pada akhirnya tidak mendapatkan hasil yang diharapkan, Membuat blog yang sekedar keren bisa dibuat secara singkat, namun membuat blog yang berkualitas dan menarik? Think again! baca juga Hal Penting yang perlu diperhatikan dalam Membangun Sebuah Blog.

Alasan Kenapa Blog Kamu Tidak Menarik

Sebenernya membuat blog yang menarik tergantung dari persepsi dan selera masing-masing. namun secara umum membuat blog yang menarik semua kalangan adalah sebagai berikut:

1. Blog Kamu Gak Berkarakter

Menurut persepsi saya sendiri Karakteristik atau Ciri has suatu blog sangat penting sebagai kepuasan pribadi, yang artinya blog yang sudah mempunyai karakteristik sudah mencapai salah satu kesuksesan seorang Blogger, dan kebanggaan tersendiri. beberapa hal yang membuat blog tidak mempunyai ciri has adalah:

i. Blog terlalu membahas banyak topik

Blog yang membahas banyak topik atau istilah umumnya adalah Blog Gado-gado, merupakan ekspresi over seorang Blogger, terlalu tergila-gila dengan banyak pengunjung atau juga karena kebingungan membuat artikel yang sesuai tema. lebih jelasnya klik disini. Blog seperti ini cenderung tidak mempunyai ciri has tersendiri. namun bukan berarti blog Gado-gado itu jelek,

ii. Konten yang biasa-biasa saja

Dalam membuat sebuah blog jangan setengah-setengah, semaksimalkan mungkin dalam menulis artikel anda menggunakan bahasa dan isi yang benar-benar has dari anda.

iii. Konten Copy-Paste

terlebih lagi blog kamu isinya artikel hasil dari Copas, Saya sendiri males ngebaca. Arti dan Definisi Copas Seorang Blogger. selain itu copas bisa berdampak buruk untuk blog anda. selain kepercayaan dari pembaca, juga blog kamu bisa dihapus Google.

2. Konten Pasaran

Yang kedua versi saya adalah konten yang pasaran, konten pasaran bukan berarti harus membuat konten yang berbeda dari yang ada, karena beribu-ribu blogger memang pasti membahas satu topik yang sama. Konten pasaran yang saya maksut tidak jauh berbeda dengan konten yang biasa saja dari poin sebelumnya. Dalam membuat konten atau artikel harus Unik (Has) dan Relevan. nilai plus lagi kita membahas apa yang masih sangat jarang dibahas dari artikel-artikel di internet.

3. Tampilan Blog Jelek

Indra yang pertama menangkap informasi adalah mata, jadi jika mata sudah gak sejuk pengunjung males surfing apalagi ngebaca artikel dari blog kamu. jika blog kamu termasuk dari kategori berikut bisa dibilang blog kamu perlu di modifikasi lagi!

#------
Sebelumnya mungkin ada yang minat template coba-coba saya untuk Blogspot.
Download Templates SEO Friendly (Simple Clean and Faster) ALA SIGITSEO
===>> Klik DISINI! <<===

--------------#

i. Template Alay

Jangan harap pengunjung akan betah dan krasan jika template blog anda alay. gunakan template yang simple, clean dan rapi.

ii. Pewarnaan yang Contras

percuma artikel bagus tapi warna template anda tidak sejuk dipandang. blog paling parah yg saya kunjungi warna backgroundya hijau dengan teks merah.

iii. Widget berlebihan

Semua widget gak penting dipajang: Jam, Kalender, Animasi, Teks berjalan, Efek-efek seperti hujan, bintang, salju dll. semuanya dipajang. mungkin kamu menganggap ini keren namun sebenarnya jelek.

iv. Iklan dimana-mana

Iklan yang sangat banyak dengan harapan mendapatkan klik, ada juga setiap halaman dikasih adfly. jangan harap pengunjung krasan, banyak kasusnya blog seperti itu langsung saya close.

v. Gak ada gambar

Bagaimana blog bisa menarik dan enak dipandang jika blog kamu isinya hanya teks saja, contoh saja koran, berita bisa lebih menarik jika diberi Foto/gambar.

4. Blog Kamu Berat

Gimana pengunjung betah jika loading template kamu berat, mungkin banyak faktor dari template atau iklan dan widget yang kamu pakai. gunakan template yang ringan SEO Friendly. iya kalo koneksi internetnya cepat, kalo lemot gimana tuh? kalo dari loadingnya sudah berat gimana pengunjung bisa menikmati konten?.


Itulah Beberapa Ulasan Kenapa Blog Kamu Tidak Menarik. ikuti terus artikel seputar Blogging | sigitseo. terimakasih semoga bermanfaat!

31 komentar:

  1. Saya juga sama mas masih pemula, ini juga lagi tahap belajar hehe. Thanks sharingnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak wida, blognya keren loh...
      thanks uda berkunjung

      Hapus
    2. Maaf numpang pertamax, cuma mau ngomong kalo blog saya juga termasuk dari semua karakter di atas... Waduh kudu segera berebnah neh... Makasih udah diingetin...

      Hapus
    3. sama-sama mas, saling mengingatkan saja.. hehe...

      Hapus
  2. wah blog ku berarti dalam kategori tidak menarik dong mas,soalnya iklannya banyak
    hadeuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya rasa iklan agan gak terlalu ganggu, artikel agan juga sangat wah sekali di bidang IT, secara umum blog agan sudah bagus banget. Blog agan sudah gede dan ramai banget! saya jadi iri...

      Hapus
    2. blog sigitseo juga sudah TOP tuh mas

      Hapus
    3. Blog mas Yanto sederhana dan nggak sombong, makanya saya follow hehhe

      Hapus
  3. makasih sekali tispnya, kayaknya saya termasuk deh,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mas, hehe bisa saja, blognya keren lo mas...

      Hapus
  4. sepertinya blog saya juga perlu dibenahi nih, karena daya sendiri saja kalau melihat blog saya kesannya berantakan gitu.

    terima kasih ya mas, ulasannya sangat bagus sekali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama sama mas, saya juga masih newbie masih coba-coba ngeblog.

      Hapus
  5. Pada bagian 3 poin 4 itu yang selalu membuat saya jengkel dikala BW mas, dan all hasil membuat saya enggan kembali ke sana lagi karena terlalu berat dan tampilan iklannya menggagu kenyamanan pengunjung

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget mas! saya kalou browsing dan masuk di blog gituan biasanya saya cari sumber lain saja. mungkin kebanyakan pengguna mesin pencari Google juga sama. jadi Tampilan blog itu penting sekali buat seorang blogger, tidak usa bagus-bagus asal simple dan enak dipandang.

      Hapus
  6. wah ,,,, kek blog sy blm masuk kategori menarik nih ,,,,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mari sama-sama berinovasi dan intropeksi! punya saya juga belum..

      Hapus
  7. Balasan
    1. konsep yg bagus dan unik, sngat mmenarik... blog yg bener anda banget

      Hapus
  8. kalo blog saya gimana ni mas? - http://infohijaber.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus sekali konsep blognya mbak, mengajak kaum perempuan berhijab dgn blog yg bagus.. sukses selalu

      Hapus
  9. berbobot sekali isi artikelnya, thanks

    BalasHapus
  10. mksh infonya gan, kunjung balik ya
    jgn lupa follow www.dunia-android.net ,

    BalasHapus
  11. tidak semua tahu ttg blog terkdang buat blog hanya kesengan semata bahkan buat iseng2 saja, tapi ada yang serius dengan menampilkan beberapa topik untuk kemajuannya,, salam hangat (lagi berendam) :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sayang sekali, tapi saya yakin skill blogger indonesia sudah diatas rata2 blogger dunia, salam kenal juga. :)

      Hapus
  12. Oh ya mas sigit, tolong direview dong blog saya. Saya akan menerima dg seneng hati masukan dan kritikannya dari mas. Dan gak usah segan mas kalo kurang bagus ya tolong di beritahu, bagian mananya yg mesti sy harus perbaiki :)

    Tr7ma kasih ya, kalo sekiranya merepotkan hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mbak di dunia blogger saya masih newbie banget, info yg saya publish juga saya dapet dari sekolah, bidang Multimedia Konten, malah saya yg butuh bimbinganya ^_^

      tapi ok lah, saling mengingatkan saja ya, saya sudah kirim di pesan opsional,

      Hapus
  13. Saya setuju mas sama artikel di atas, kalo bisa sih saya tambahin.
    .
    .
    Admin sombong, nggak mau balas komentar dan nggak mau kunjungi balik. Kalo saya sih, setiap orang yang komen di blog saya pasti di follow hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu si sudah beda sudut pandang mas, itu kan namanya admin gak menarik.. heheh

      Hapus
  14. info yang bagus mas hehehe
    terimakasih infonya :)

    BalasHapus