Sabtu, 01 November 2014

Pengunjung Organik Lebih Menghasilkan

Blog dengan pengunjung organik lebih menghasilkan, Banyak yang mengatakan bahwa trafik adalah kunci kesuksesan dari AdSense atau PPC lainya, namun menurut saya hal ini tidak seluruhnya benar, trafik yang besar tidak menjamin bahwa akan mendatangkan banyak klik apalagi jika pengunjungnya tahu dan terbiasa dengan iklan AdSense, maka mereka pasti tidak akan mengklik iklan tersebut.

pengunjung blog menghasilkan uang

Tidak dipungkiri lagi Adsense sudah menjadi PPC favorit di kalangan Blogger, mungkin dikarenakan faktor Iklan yang relevan, Dinamis dan iming-iming penghasilan yang tinggi. kenyataanya berbondong-bondong blogger mendaftarkan Situsnya ke Adsense, ya memang tidak semua dari mereka di Approve dengan mudah. Baca juga pengalaman pribadi saya tentang Rahasia diterima Google Adsense.

Sesudah di Approve Google Adsense?

Mungkin sebagian blogger menyangka setelah mendapatkan adsense sudah tenang dan melegakan, namun kenyataanya kebalikanya, justru tantangan dan kerja keras baru akan dimulai. karena itu kita harus memikirkan banyak solusinya. sekarang kembali ke topik, untuk membahas permasalahan Adsense kita bahas artikel selanjutnya. karena yang akan kita bahas sekarang adalah perbandingan penghasilan niche blog.

Pengunjung Organik Lebih Menghasilkan

Pengunjung Organik

Pengunjung organik adalah pengunjung blog alami, yang mengakses blog kita dari Mesin pencari atau juga pelaku surfing yang mengunjungi blog kita dikarenakan tertarik dengan judul, gambar atau informasi di blog kita dari ajang promosi Facebook dsb.

Pengunjung Anorganik

Sedangkan pengunjung Anorganik adalah pengunjung yang datang dari Blogwalking dsb.

Kesimpulan:

Pengunjung Organik lebih menghasilkan daripada blog yang mayoritas pengunjungnya Anorganik, Jika tema tersebut adalah tentang blogging dan juga AdSense, pasti akan sangat sedikit klik yang di dapatkan atau bahkan tidak sama sekali.

Sedikit Cerita

Mbak saya yang agak gaptek gak gaptek-gaptek amat, juga suka belanja, satu waktu dia pinjem laptop dan internetan untuk lihat tutorial hijab, lah disitu ada iklan adsense tentang baju-baju. langsung gak usa mikir dia klik, lain waktu juga sama dia melihat iklan adsense karena dianggap menarik lagi-lagi ia klik.

Tema blog mempengaruhi penghasilan

Sebenarnya untuk mendapatkan penghasilan kuncinya hanya satu, yaitu mendapat banyak klik iklan, dan menurut survey pengalaman saya pribadi banyaknya klik iklan terpaku dari tema/niche suatu blog. yang artinya sebuah blog dengan tema tertentu memiliki pengunjung dari kalangan tertentu. Contoh saja pengunjung suatu blog seputar blogging tidak lain adalah seorang aktifis blogger. dengan maksut dan tujuan yang hampir sama.

Tips:

Pilih tema yang banyak pengunjung namun buta terhadap iklan. Tulis artikel yang mempunyai nilai jual dan Optimasi SEO blog anda.

Tambahan: Bukan berarti blog yang mayoritasnya blogwalking tidak menghasilkan, karena yang saya bahas kali ini adalah kata lebih bukan lainya.

Ok terimakasih telah membaca artikel dari saya, semoga bermanfaat!

27 komentar:

  1. makasih ne mas sigit sudah memberikan wawasan baru buat saya tentang Google Adsense dan pengunjung organik.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mas ikwan, semoga bermanfaat!

      Hapus
    2. kalau promosi di Facebook sudah tidak pernah tidak di tanggapi lagi mas, karena di facebook lebih banyak bertebar di link blog yang gak jelas. jadi pun kita share ke facebook percuma saja mas... jadi lebih baik saya jadi Pengunjung Anorganik saja.. lebih asik lagi mas...

      Hapus
  2. iyaa yah itu contohnya masuk juga ke logika kerena tidak mungkin bukan kalo pengunjung anorganik mengeklik iklan orang sudah biasa liat koq hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups, bener banget tuh! sebenernya secara logika sudah ketebak

      Hapus
  3. sangat jelasn artikelnya...baru tahu ada pengunjung organik sama anorgnik

    BalasHapus
  4. Benar sekali mas, dan sudah byk terbukti dari sekian kasus yg ada :)

    BalasHapus
  5. tentunya bukan kerja yang mudah yah, karna harus bertarung dengan ratusan keyword agar postingan kita bisa muncul di page one laman pencarian...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas, kalo gak bener bener inovatif dan efektif, akun adsense menjadi percuma saja.. saya sendiri masih belajar

      Hapus
  6. infonya keren dan super lengkap, makasih sharingnya n salam sukses :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mbak indri, suatu kehormatan mbak berkunjung di blog saya

      Hapus
  7. Masih butuh belajar bnayak mas bisa seperti master2 blog berpenghasilan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, tantangan tersendiri buat member adsense pemula seperti saya

      Hapus
  8. benar mas, kalau anorganik yang lebih mendapat traffik lebih kepada google plusnya, sedangkan yang organik langsung mengarah ke situs, namun tetap melalui penelusuran google keyword.

    BalasHapus
  9. Setuju mas, itu artinya pengunjung yang alami dari rujukan google lebih bisa dijadikan faktor efektif dalam menambah penghasilan google adsense.

    Apalagi pengunjung alami biasanya orang yang tak begitu paham dengan blogger karena mereka hanya pengguna saja yang mencari kata kunci yang relevan.

    Oke makasih.

    Baru kali ini saya datang ke blog ini. Salam kenal ya kalau begitu?

    Moga berkenan baca-baca juga artikel yang saya buat. Dan mengomentarinya juga.

    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesimpulan yg luar biasa, Terimakasih kunjunganya mas adam.

      Hapus
  10. makasih sharingnya mas
    tentunya bermanfaat bagi pengguna iklan ppc

    BalasHapus
  11. bener banget mas, saya juga gak berhenti-berhenti untuk analisa terus melalui google analytics :)

    BalasHapus
  12. wah,,, bisa jadi pembelajaran baru nih,
    sayang banget kalo udah ada iklan tapi tidak ada yang klik.
    terimakasih atas infonya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama bang, terimakasih sudah berkunjung di blog saya

      Hapus
    2. tapi kalau ada tips membutakan pengunjung terhadap iklan adsense, biar pengunjung selalu klik iklan juga gpp di share :D

      Hapus
    3. waduh sadis amat, seharuse pengunjung dateng kan disambut, eh kok dibutahkan. hehe saya sendiri masih pemula untuk itu, satahu saya ya gitu deh

      Hapus
  13. pantessan aja mas desain mas bagus.. ternyata juga bisa desain ya? berarti saya harus follow blog mas nih.. Untuk visitor saya tidak terlalu mementingkan organik atau tidaknya yang penting rame dulu hehe. dari pada blog sepi tak berpenghuni..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener gan, yang penting rame dulu. dan lebih sempurna blog kalo pengunjung dari dua unsur terebut..

      Hapus
  14. karena pengunjung Anorganik adalah para kalangan blogger itu sendiri ya Mas, dan mereka sudah tau bahwa yang itu adalah iklan :)

    BalasHapus